Pertanyaan-pertanyaan ini telah dikelompokkan menurut topiknya. Kiranya pertanyaan Anda sudah masuk dalam daftar dibawah ini dan sudah terjawab. Silakan simak.
FAQ Terkait Pembayaran dan Harga Produk
Apakah melayani COD (Cash On Delivery), ketemuan, pembayaran setelah barang diterima, atau bayar DP dahulu?
Jawab: Tidak, kami hanya melayani transaksi secara online di mana barang akan dikirim setelah pembayaran kami terima secara penuh.
Apakah bisa beli/ambil barang langsung di toko?
Jawab: Tidak, kami hanya melayani pembelian secara online via Website, Email, SMS, Chat, maupun Sosial Media.
Saya tidak punya rekening di bank. Bagaimana cara saya membayar?
Jawab: Anda dapat membawa uang tunai ke bank terdekat lalu melakukan transfer ke rekening bank kami.
Apakah harga produk masih bisa ditawar?
Jawab: Tidak, semua harga produk di toko ini sudah harga pas. Mohon maaf sebelumnya, kami tidak melayani tawar-menawar harga melalui Website, Email, SMS, Chat, maupun Sosial Media.
FAQ Terkait Produk
Bagaimana dengan kualitas barang?
Jawab: Barang yang kami jual sudah pasti berkualitas dan dijamin asli. Kami juga selalu cek kondisi barang sebelum dikirim untuk memastikan barang dalam kondisi terbaik saat dikirim.
Packing/bungkus barang yang dikirim seperti apa?
Jawab: Barang yang dikirim akan kami bungkus dengan rapat, rapi, dan aman menggunakan bubble wrap dan kardus kalau perlu.
FAQ Terkait Kerahasiaan Data
Apakah kerahasiaan data pembeli terjamin?
Jawab: Kami sangat menghormati dan menjaga data pribadi Anda. Kami tidak akan mempublikasikan Nama, Alamat, No.HP, maupun informasi pribadi Anda secara sembarangan.
FAQ Terkait Expedisi / Pengiriman dan Ongkir
Barang dikirim menggunakan ekspedisi apa?
Jawab: Kami biasa menggunakan jasa pengiriman barang JNE, J&T, Wahana dan Pos Indonesia untuk pengiriman domestik dalam negeri Indonesia. Sedangkan untuk pengiriman ke luar negeri saat ini kami hanya menggunakan jasa Pos Indonesia.
Apakah bisa pengiriman ke luar negeri?
Jawab: Bisa. Untuk pengiriman ke luar negeri saat ini kami hanya menggunakan jasa Pos Indonesia.
Berapa ongkir (ongkos kirim) ke tempat saya?
Jawab: Anda bisa cek di halaman Cek Ongkir
Kapan barang saya dikirim?
Jawab:
- Untuk JNE dan Wahana, jadwal kirim kami setiap hari Senin s/d Sabtu jam 16:30 WIB. Minggu dan tanggal merah tidak ada pengiriman.
- Untuk Pos Indonesia, jadwal kirim kami setiap hari Senin s/d Sabtu jam 14:30 WIB. Minggu dan tanggal merah tidak ada pengiriman.
- Untuk J&T, sangat tergantung kepada jam pickup kurir J&T.
Apabila pembayaran Anda kami terima lebih dari jam tersebut atau pada hari libur, maka barang akan dikirim pada hari kerja selanjutnya.
Jawab: Ya, sebaiknya Anda memberikan alamat selengkap-lengkapnya seperti nama komplek perumahan (kalau ada), nama jalan, nomor rumah, RT / RW, kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, propinsi dan kode pos. Apabila diperlukan beri keterangan tambahan patokan alamat Anda supaya kurir tidak mendapat kesulitan saat mengirim. Jangan lupa untuk selalu menjaga HP Anda tetap aktif supaya apabila kurir mendapat kesulitan saat mencari alamat Anda, dia dapat menghubungi Anda lewat HP. Pemberian data alamat yang kurang lengkap atau nomor HP yang tidak valid akan merugikan Anda sendiri karena pengiriman menjadi terhambat dan lama.
Mengapa saya belum menerima kode resi pengiriman?
Jawab: Kode Resi Pengiriman akan diberikan setelah kami menerima resi dari pihak jasa pengiriman, biasanya paling lambat 1×24 jam kami akan berikan kode resi kepada Anda.
Kode resi pengiriman tidak bisa dicek/tracking?
Jawab: Apabila kode resi pengiriman masih baru memang biasanya tidak bisa langsung ditracking karena sistem dari jasa pengiriman butuh waktu untuk melakukan update data, jadi mohon bersabar.
Mengapa barang saya masih belum sampai?
Jawab: Lama pengiriman barang berbeda-beda, tergantung jarak kota dan alamat Anda. Biasanya untuk kota-kota besar paling lama sekitar 2-3 hari, namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih cepat. Faktor lain yang dapat mempengaruhi kecepatan pengiriman oleh expedisi adalah waktu pengiriman. Menjelang Idul Fitri adalah waktu yang paling ramai di industri pengiriman barang di Indonesia dimana hampir semua expedisi mengalami overload yang dapat menyebabkan menurunnya kecepatan pengiriman barang. Jenis expedisi yang Anda pilih juga dapat mempengaruhi kecepatan pengiriman barang. Hal lain yang dapat mempengaruhi kecepatan pengiriman adalah adanya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi dll yang makin sering terjadi belakangan ini.
Dimana posisi barang saya saat ini?
Jawab: Anda bisa cek status dan posisi barang Anda dengan menggunakan kode resi pengiriman pada website dari jasa pengiriman, atau hubungi Call Center dari jasa pengiriman terkait. Untuk informasi website atau nomor Call Center jasa pengiriman yang kami gunakan silakan cek di halaman Cek Ongkir
FAQ Tentang Menjadi Reseller / Dropshipper
Apakah saya bisa jadi reseller / dropshipper?
Jawab: Tentu saja bisa, kami sangat memprioritaskan para reseller / dropshipper. Untuk informasi tentang reseller / dropshipper silahkan kunjungi halaman Reseller/Dropship.
Pertanyaan Anda belum ada dalam daftar pertanyaan diatas? Atau masih ada pertanyaan yang belum terjawab? Silakan hubungi kami.